•  
  • Educ@tion The Best You Can Be
Selasa, 15 Desember 2015 - 21:12:59 WIB
Madrasah Aliyah Bilingual Membangun Layanan Prima 2014
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Aktifitas Guru - Dibaca: 9017 kali

Madrasah Aliyah Bilingual Membangun Layanan Prima 2014

 

Ada sebuah pemandangan menarik setiap kita memasuki lobi hotel atau bank, senantiasa di sambut oleh mulai dari satpam hingga resepsiones maupun pegawai bank dengan sapaan yang rama, senyum yang mengembang dan pelayanan yang menyenangkan. Dimanapun kita memasuki dua institusi tersebut, layanan yang diberikan kepada pengunjung atau tamunya tetap sama, padahal tak jarang yang hadir ke bank bukan untuk menabung, mala mau pinjam uang, namun layanan yang diberikan tidak beruba; selalu ramah. Sehingga tamu yang merupakan konsumen institusi tersebut merasa senang, karena kehadirannya dianggap penting bagi seluruh komponen kedua institusi tersebut.
Bagaima bila layanan tersebut dipraktekkan di dunia pendidikan? Tentu juga harus bisa! Berangkat dari sana, tutur Ust. Nur Rohim, selaku panitia kegiatan pelatihan sehari dengan tema; Membangun Layanan Prima Dalam Bidang Pendidikan” dengan menghadirkan nara sumber bidang tersebut dari Universitas Negeri Malang. Dra. Hj. Umi Dayati M.Pd, diselenggarakan.
Dalam sambutanya, Pengasuh Pesantren Modern al-Amanah, KH. Nurcholis Misbah menyampaikan, Alloh memberikan ruang begitu luas bagi kita untuk mengembangkan diri melalui orang-orang terdekat kita. Istri, suami, anak dan anggota keluarga yang lain adalah sarana bagi kita untuk mengembangkan diri kita. Bahkan kita juga dikaruniai oleh Alloh, santri/murid yang datang dari berbagai tempat. Itu semua adalah sarana bagi kita untuk mengembangkan diri.
Rasululloh bersabda, “kamu tidak bisa membayar kehidupan ini dengan uangmu, tapi kamu hanya bisa membayar kehidupan ini dengan akhlakmu”. Untuk itu hari-hari kita harus beruba lebih baik; hari ini harus lebih baik dari kemaren dan besok harus lebih baik dari hari ini. Demikian pula halnya dalam hal pelayanan kepada santri harus ada perubahan ke arah kebaikan. Karena itu tema pelatihan kali ini menjadi amat penting, dan membawa perubahan kebaikan dalam pengelolaan pada lembaga kita.



Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)