Info Sekolah
Rabu, 05 Okt 2022
  • Selamat Datang Di Madrasah Aliyah Bilingual
1 September 2022

Santri MAB Ukir Prestasi di Ajang MTQ

Kamis, 1 September 2022 Kategori : Uncategorized

Ada kabar bahagia di penghujung Agustus 2022. Para santri kami mendapatkan apresiasi dalam ajang MTQ ke-30 di Kabupaten Sidoarjo. Even yang diselenggarakan oleh Pemkab dan Kemenag Sidoarjo pada tanggal 27-28 Agustus 2022 tersebut diikuti oleh ratusan santri di Sidoarjo.

MTQ ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi serta motivasi kepada para santri utamanya para penghafal Qur’an. Beberapa cabang kategori lomba juga dilaksanakan sebagai bahan evaluasi sejauh mana hasil proses pembelajaran para santri. Alhamdulillah, Madrasah Aliyah Bilingual berhasil menyabet 2 cabang lomba diantaranya juara 1 lomba MFQ dan juara 3 lomba MHQ 20 juz. Para santri yang berprestasi tersebut adalah:

A. Juara 1 Lomba MFQ diraih oleh ananda:

– Dizhwar Aydeen Noor, XI IPA 1

– Fahmi Husein, XII IPA 1

– Ahmad Naufal Muzakki, XII IPA 1

B. Juara 3 MHQ 20 juz diraih oleh ananda;

– M.Akbar Galih, XII IPA 1

Semuanya adalah santri dari program Sanggar Tahfizh Al Qur’an (STE).

Untuk mencapai di titik tersebut, para santri tentu melalui beberapa proses perjuangan bimbingan belajar. Para pembimbing di Madrasah, ustadzah DR. Hj. Dhiaatul Millah, LC.,MTH.I dan ustadz Zidni Yusro, S.TH.I selalu memotivasi para santri agar Istiqomah dalam menjaga nilai-nilai Al Qur’an. Beliau berdua selalu mengingatkan bahwa esensi lomba bukanlah untuk euforia melainkan untuk muhasabah (koreksi diri) sejauh mana kualitas santri dalam belajar.

Selamat untuk para santri.

Semoga kalian senantiasa diberikan keistiqomahan dalam membaca, menghafal, dan mengamalkan Al Qur’an

Aamiin

Tulisan Lainnya

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar