Info Sekolah
Minggu, 03 Mar 2024
  • Selamat Datang Di Madrasah Aliyah Bilingual
17 Desember 2022

Madrasahku Punya Cerita 3

Sabtu, 17 Desember 2022 Kategori : Uncategorized

Madrasahku Punya Cerita 3
Koran adalah jendela dunia, begitulah orang-orang menyebutnya. Tidak ada orang besar yang tidak baca koran, tentu saja setelah membaca Al-qur’an yang menjadi sumber inspirasi dalam hidup dan berkehidupan ini.
Di Madrasahku ada yang menarik berkenaan dengan koran yang sudah barang tentu tidak ada di sekolah lain, pagi-pagi sekali terlihat para siswa sedang bergerumul di pojokan ruang perpustakaan, bukan untuk berdiskusi apalagi ngerasani. Tapi mereka berebut untuk menjadi pembaca koran yang disediakan oleh staff perpustakaan Madrasah Aliyah Bilingual. Karena koran yang ada di mading baik di pesantren maupun di sekolah baru bisa dinikmati pada jam 9 ke atas. Dan keistimewaan koran yang berada disitu bisa dinikmati sebelum masuk pembelajaran kelas.
Di sekolah ini semua diwajibkan membaca koran setelah al-Qur’an, Kepala Sekolah membaca koran, para guru membaca koran dan para siswa juga diwajibkan membaca berita dan sajian yang sedang disiapkan di koran tersebut.
Koran adalah miniatur dunia, sebelum jam 7 kita sudah bisa mengetahui kejadian-kejadian penting apa saja yang terjadi kemaren, tentu tidak hanya membaca, tapi juga berusaha mengambil hikmah dan ibrah dari kejadian-kejadian penting yang sudah terjadi.
Selain menambah informasi baik di bidang pendidikan bahkan politik, gerakan membaca koran ini juga sebagai gerbong untuk menarik budaya membaca

Tulisan Lainnya

Oleh : mabilingual

Refleksi

Oleh : mabilingual

Karena Bahasa adalah Kuncinya

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Pos Terbaru

Pengumuman Hasil Seleksi Penerimaan Santri Baru
3 minggu yang lalu
Laboratorium Kepemimpinan
4 bulan yang lalu
SKT Academic Tour
4 bulan yang lalu

Info Sekolah

MADRASAH ALIYAH BILINGUAL

NSPN : 20584599
JUNWANGI NO.43 C RT 09 RW 03 KRIAN SIDOARJO
TELEPON 081333171462
EMAIL mabilingualnew@gmail.com
WHATSAPP +62-81333171462