Info Sekolah
Minggu, 14 Apr 2024
  • Selamat Datang Di Madrasah Aliyah Bilingual
17 Desember 2022

ANTRI KELAS AKHIR IKUTI KELAS ENTREPRENEUR

Sabtu, 17 Desember 2022 Kategori : Uncategorized

ANTRI KELAS AKHIR IKUTI KELAS ENTREPRENEUR
Ada beberapa program yang kami siapkan untuk para santri, khususnya santri kelas akhir (kelas XII). Salah satu program yang kami berikan kepada santri kelas akhir adalah KELAS ENTREPRENEUR dan OBSERVASI.
Selama 3 hari dimulai dari tanggal 10,11, dan 12 April 2019, para santri kelas akhir ini mengikuti kegiatan pembekalan yang kami beri nama “Kelas Entrepreneur”. Para pelaku di bidang wirausaha pun kami datangkan untuk memberikan ilmu serta pengalaman kepada para santri. Diantaranya:

  1. Owner LAZIZA (Bapak Yudha).
    Seorang pebisnis muslim yang handal. Mempunyai 45 store dan 600 karyawan. Beliau bercerita banyak hal tentang proses jatuh bangunnya dalam membangun bisnis.
    Para santri pun sangat antusias mendengarkan pengalaman dan ilmu yang berharga dari pelakunya langsung. Dalam kesempatan inipun, Bapak Yuda memberikan door prize berupa pizza spesial untuk 10 penanya.
  2. Motivator Muda (Aan K.Prasetya)
    Selain menekuni bidang entrepreneur, mas Aan K. Prasetya lebih akrab dipanggilnya, juga merupakan motivator muda yang sangat enerjik.
    Dalam kesempatan ini, para santri mendapat kiat-kiat khusus bagaimana mengubah mind set agar menjadi generasi milenial yang handal dalam segala hal dan tentunya bermanfaat bagi banyak orang.
  3. Owner GIYOMI (mbak Nadya)
    Pelaku entrepreneur muda selanjutnya adalah mbak Nadya. Seorang wanita muslim usia 24 tahun tapi mempunyai bisnis fashion yang omsetnya sudah puluhan juta. Tentu ini menarik perhatian para santri dan sangat menginspirasi mereka
  4. Dr. IKA YUNIA FAUZIYAH, Lc.,M.EI (pakar ekonomi Islam dan Owner Kania Grosir Sidoarjo)
    Sesi yang lebih serius berlanjut di hari berikutnya dengan pemateri seorang dosen STIE Perbanas dan UINSA. Selain ahli dalam bidang pengajaran ekonomi beliau juga pelaku langsung di dunia bisnis.
    Inilah yang membuat para santri begitu antusias menyimak materi “berat” yang disampaikan bu Ika dengan gaya “milenial”. Sehingga para santri menikmati materi yang disampaikan.
  5. Internet marketing oleh Ustadz M. Syahri
    Materi yang tak kalah penting adalah bagaimana cara kita memanfaatkan teknologi untuk entrepreneur. Tips dan triknya disampaikan begitu gamblang oleh Ustadz Syahri yang merupakan pelaku dalam bidang internet marketing.
    Pada akhirnya, tentu kami memiliki harapan yang sangat besar. Meskipun para santri adalah santri aliyah (bukan alumni sekolah kejuruan), kegiatan semacam ini sangat perlu mereka dapatkan untuk menghadapi persaingan global.
    Semoga ikhtiar kami senantiasa mendapat ridlo dan bimbingan dari Allah.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Pos Terbaru

Pengumuman Hasil Seleksi Penerimaan Santri Baru
2 bulan yang lalu
Laboratorium Kepemimpinan
5 bulan yang lalu
SKT Academic Tour
5 bulan yang lalu

Info Sekolah

MADRASAH ALIYAH BILINGUAL

NSPN : 20584599
JUNWANGI NO.43 C RT 09 RW 03 KRIAN SIDOARJO
TELEPON 081333171462
EMAIL mabilingualnew@gmail.com
WHATSAPP +62-81333171462