Info Sekolah
Minggu, 03 Mar 2024
  • Selamat Datang Di Madrasah Aliyah Bilingual
17 Desember 2022

“RESMI MENJADI SANTRI”

Sabtu, 17 Desember 2022 Kategori : Uncategorized

“RESMI MENJADI SANTRI”
Tengah berlangsung salah satu perhelatan akbar di Pesantren kami, “Malam Inagurasi Santri Baru Tahun Akademik 2018-2019”.
Bertemakan, ” Barangsiapa yang tidak pernah merasakan pahitnya menuntut ilmu, maka ia akan merasakan perihnya kebodohan sepanjang hidupnya”, kegiatan ini berlangsung cukup khidmah.
Malam inagurasi merupakan malam pengukuhan santri baru pesantren kami, mulai dari jenjang SD hingga Aliyah. Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan kami kepada seluruh santri yang “BERANI” membulatkan tekad untuk menempuh pendidikan di pesantren.
Di era yang serba “layar sentuh” ini, tidaklah mudah bagi seorang anak muda meninggalkan hingar bingar modernisasi zaman dan memutuskan untuk mengasah potensi diri di lingkungan yang tanpa “gadget”.
Mereka harus bergelut dengan padatnya aktivitas, harus akrab dengan budaya antri, harus melatih kepekaan hati, dan harus bersabar untuk tidak ber”manja” diri dalam lingkungan pesantren. Maka dari itu, inagurasi ini sangat penting sebagai “hadiah” kecil kami untuk mereka yang siap menjadi pribadi yang luar biasa kelak.
Kegiatan ini diawali dengan penampilan grup patrol DEWARUCI yang tampil “cantik” dengan kemampuan mereka membawakan serangkaian alat musik tradisional. Dirangkai kemudian dengan penampilan sholawat banjari yang membuat suasana semakin syahdu dengan lantunan sholawat. Suasana semangat “kemerdekaan” turut menghampiri saat lagu kebangsaan dinyanyikan, disusul dengan lagu “Syubbanul Wathon”, dan mars Al Amanah.
Ada sekitar 57 santri SD, 356 santri SMP, dan 203 santri dari jenjang aliyah yang di-inagurasi malam hari ini.
Merekalah nanti yang kelak menghiasi bumi pertiwi dengan akhlaq mulia dan prestasi yang gemilang. Merekalah yang nanti menjadi “jantung” negara di kancah dunia. Merekalah nanti yang tampil di garda terdepan membela agama dan bangsa. Ya, merekalah santri kami, santri Al Amanah, santri Indonesia.
Mohon do’a restu agar perjuangan mereka dalam menuntut ilmu dimudahkan dan diberikan keberkahan oleh Allah. Amin

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Pos Terbaru

Pengumuman Hasil Seleksi Penerimaan Santri Baru
3 minggu yang lalu
Laboratorium Kepemimpinan
4 bulan yang lalu
SKT Academic Tour
4 bulan yang lalu

Info Sekolah

MADRASAH ALIYAH BILINGUAL

NSPN : 20584599
JUNWANGI NO.43 C RT 09 RW 03 KRIAN SIDOARJO
TELEPON 081333171462
EMAIL mabilingualnew@gmail.com
WHATSAPP +62-81333171462