Info Sekolah
Senin, 24 Jun 2024
  • Selamat Datang Di Madrasah Aliyah Bilingual
17 Desember 2022

SANTRI PUTRI JUNWANGI SYIARKAN SENI ISLAM MELALUI MAHA KARYA SENI AL AMANAH

Sabtu, 17 Desember 2022 Kategori : Uncategorized

Al Amanah Junwangi sedang di Pesantren Modern al-Amanah.
10 Oktober 2019
· Sidoarjo, Jawa Timur ·
SANTRI PUTRI JUNWANGI SYIARKAN SENI ISLAM MELALUI MAHA KARYA SENI AL AMANAH
Tidak mudah mendefinisikan keindahan. Seni adalah salah satu bentuk keindahan. Ia dapat tampil dalam beragam bentuk dan cara. Salah satunya adalah melalui pagelaran seni yang sukses digelar oleh santri putri kelas XI dn XII pesantren modern Al Amanah, 28 September 2019 yang dibimbing langsung oleh Ust Ismanto M.Pd dan Usth. Zulvia Aviv S.H.i.
Pagelaran seni yang mengangkat tema “Miracle Will Come to Anyone Who Believe in Possible Thing” ini mampu membius seluruh hadirin pada Sabtu malam tersebut. Hampir seluruh penampilan mulai dari pra acara hingga akhir memiliki konsep yang cukup kuat. Diantara tampilan tersebut adalah seni hadrah, qiro’ah, peragaan busana muslimah hasil desain dan dijahit sendiri oleh santri, konser tunggal, parade puisi yang bertema narasi perjuangan anak negeri, light dance, dan flash mob yang diisi dengan menyanyi bersama lagu karangan santri. “Kegiatan semacam ini sangat penting untuk dilaksanakan sebagai ajang kreativitas santri. Proses penilaian kami sebagai guru tidak hanya di dalam kelas, tapi juga kegiatan di luar kelas seperti sekarang ini. Bagaimana mereka menyusun sebuah perencanaan, bekerjasama dan kemudian mempersembahkan penampilan yang terbaik merupakan nilai tersendiri bagi mereka” ujar ustadz Ismanto, M.Pd selaku pembimbing kegiatan MSA (Maha Karya Seni Al Amanah) tahun ini.
Acara yang dimulai dengan tepat waktu, persembahan santri dimulai dari pembukaan hingga penutupan yg luar biasa, dekorasi yang ciamik, tata lampu yang menarik, konsumsi yang menjadi alasan kuat bagi tim Penilai dari dewan Asatidz diantaranya Ust. Fahrizal Ischaq Lc M.Fill.i, Ust. Ahmad Mansyur M.Pd.i dan Ust. M. Ulil Albab S.Pd. Serta tim penilai lainnya untuk memberikan nilai akumulasi sebanyak 98 point.
Selamat untuk para santri yang telah sukses menggelar acara pagelaran seni akbar tahunan ini. Semoga bisa menjadi bekal ilmu dan pengalaman yang terbaik untuk masa depan mereka kelak. Amin.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Pos Terbaru

Pengumuman Hasil Seleksi Penerimaan Santri Baru
4 bulan yang lalu
Laboratorium Kepemimpinan
7 bulan yang lalu
SKT Academic Tour
8 bulan yang lalu

Info Sekolah

MADRASAH ALIYAH BILINGUAL

NSPN : 20584599
JUNWANGI NO.43 C RT 09 RW 03 KRIAN SIDOARJO
TELEPON 081333171462
EMAIL mabilingualnew@gmail.com
WHATSAPP +62-81333171462