Info Sekolah
Minggu, 14 Jul 2024
  • Selamat Datang Di Madrasah Aliyah Bilingual
17 Desember 2022

Dream Camp, Puncak Dharma Bakti Asatidzah

Sabtu, 17 Desember 2022 Kategori : Uncategorized

Dream Camp, Puncak Dharma Bakti Asatidzah
Sepekan yang lalu tepatnya tanggal 21-22 Februari 2020 sebanyak 176 santri kelas akhir (kelas 12) mengikuti acara Dream Camp di Kaliandra, Pasuruan. Bertemakan “Puncak Dharma Bakti Asatidzah”, acara tersebut terbilang sukses dan berkesan.
Jum’at pagi tepat pukul 08.30 WIB para santri dan seluruh pendamping berkumpul di lapangan KIP untuk mengikuti pembukaan dengan Bapak Pengasuh, KH. Nurcholis Misbah. Lalu, rombongan Dream Camp menuju lokasi acara di Kaliandra tepat pukul 09.00 WIB.
Dream Camp sendiri merupakan acara puncak dari kegiatan Karantina. Selama hampir 2 bulan ini, para santri kelas akhir ini mengikuti program Karantina sebagai bentuk persiapan mereka dalam menempuh ujian. Dalam program Karantina tersebut para santri menerima banyak materi, termasuk di dalamnya kegiatan Pembekalan dengan menghadirkan narasumber yang memiliki latar belakang serta pengalaman luar biasa di bidang entrepreneur dan pendidikan.
Selain itu, Dream Camp ini merupakan puncak kebersamaan antara dewan asatidzah dengan para santri serta wali santri. Acara berjalan sangat lancar dan terkesan. Para peserta terlihat begitu menikmati setiap momen dengan penuh kebahagiaan. Terlebih saat acara malam kebersamaan dan Super Student.
Pada acara malam kebersamaan, Bapak dan Ibu Pengasuh berkenan hadir dan memberikan nasihat yang luar biasa kepada para santri. Disambung dengan curahan hati dari para santri dan dewan asatidzah yang menambah haru birunya suasana. Semua larut dalam nuansa kebersamaan.
Keesokan harinya, panitia mengundang para Walisantri untuk turut hadir dalam acara Super Student. Memakai busana muslim putih, para orang tua terlihat begitu bahagia bertemu dengan putra/i nya. Maklum, selama masa Karantina para Walisantri ini dilarang menjenguk putra/i nya. Di acara ini, keharuan kembali terjadi pada saat para santri mulai menuturkan permintaan maaf selama “mondok” dan memohon doa restu kepada para orang tua dan asatidzah.
Semoga dengan acara tersebut, para santri lebih termotivasi untuk melampaui tahap demi tahap proses pendidikan mereka dengan penuh semangat. Mohon doa agar para santri diberikan kemampuan untuk terus melakukan kebaikan dan melalui ujian dengan hasil yang terbaik. Amin

Tulisan Lainnya

Oleh : mabilingual

Welcome

Oleh : mabilingual

Bukan Sekedar Ujian

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Pos Terbaru

Pengumuman Hasil Seleksi Penerimaan Santri Baru
5 bulan yang lalu
Laboratorium Kepemimpinan
8 bulan yang lalu
SKT Academic Tour
9 bulan yang lalu

Info Sekolah

MADRASAH ALIYAH BILINGUAL

NSPN : 20584599
JUNWANGI NO.43 C RT 09 RW 03 KRIAN SIDOARJO
TELEPON 081333171462
EMAIL mabilingualnew@gmail.com
WHATSAPP +62-81333171462