Info Sekolah
Minggu, 14 Apr 2024
  • Selamat Datang Di Madrasah Aliyah Bilingual
17 Desember 2022

Mengasah Jiwa Nasionalisme

Sabtu, 17 Desember 2022 Kategori : Uncategorized

17 April 2018
·
“Mengasah Jiwa Nasionalisme”
Bela Negara merupakan sebuah konsep yang disusun suatu negara tentang patriotisme seseorang atau seluruh komponen dari suatu negara tersebut dalam mempertahankan eksistensi negara tersebut.
Secara fisik, Bela Negara dapat diartikan upaya pertahanan menghadapi serangan fisik atau agresi dari pihak yang mengancam. Secara non fisik konsep ini dapat diartikan sebagai upaya untuk berperan aktif dalam memajukan bangsa dan negara baik melalui pendidikan, moral, ataupun sosial.
Sejarah telah mencatat perjuangan pendahulu kita dalam merebut dan mempertahankan kedaulatan bangsa. Tentu menjadi harapan kita semua hidup dalam suasana merdeka tanpa intervensi dan tekanan dari manapun juga.
Maka, keberadaan militer sangatlah diperlukan. Hal ini untuk memastikan bahwa negara kita memiliki “pasukan tangguh” yang siap sedia menjaga kedaulatan bangsa. Kali ini, di hari ke-3 pembekalan santri kelas akhir, sengaja kami pilihkan materi “Bela Negara” sebagai wujud ikhtiar kami memberikan wawasan kepada santri tentang pentingnya mempunyai bekal militer. Bekerjasama dengan Kapten Irwan Tanjung (Komandan Kompi Satuan Tempur) dari Pasi Intel Yonif PR 503, materi pembekalan hari ini berjalan cukup lancar.
Para santri antusias dan banyak mengajukan pertanyaan seputar dunia militer. Termasuk suka duka menjadi “pasukan khusus” negara ini, dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Pos Terbaru

Pengumuman Hasil Seleksi Penerimaan Santri Baru
2 bulan yang lalu
Laboratorium Kepemimpinan
5 bulan yang lalu
SKT Academic Tour
5 bulan yang lalu

Info Sekolah

MADRASAH ALIYAH BILINGUAL

NSPN : 20584599
JUNWANGI NO.43 C RT 09 RW 03 KRIAN SIDOARJO
TELEPON 081333171462
EMAIL mabilingualnew@gmail.com
WHATSAPP +62-81333171462