Info Sekolah
Minggu, 14 Jul 2024
  • Selamat Datang Di Madrasah Aliyah Bilingual
17 Desember 2022

MIMPI

Sabtu, 17 Desember 2022 Kategori : Uncategorized

PERGILAH, RAIH MIMPIMU.
Anak-anakku yang sangat saya banggakan.
Kita memang terlahir dari orang-orang yang kita cintai, dikandung di rahim ibu dan dinafkahi dari keringat ayah. Menyayangi mereka adalah wajib hukumnya begitupula mendokaannya. Tapi ingatlah anak-anakku…
Dalam hidup ini kita diajarkan oleh Tuhan untuk tidak berfikir tentang diri kita dan keluarga kita saja, kita juga harus menjadi manfaat bagi orang banyak, justru diri kita harus bisa diambil manfaatnya sebesar-besarnya oleh masyarakat atau siapa saja. Benar kata Nabi kita, sebaik-baik manusia yang paling bermanfaat bagi masyarakatnya.
Anak-anakku yang sangat saya banggakan.
Kata Imam Syafi’i, “pergilah dari kampung halaman, maka engkau akan mendapatkan pengganti orang-orang yang engkau cintai. Jangan pernah takut untuk meninggalkan keluargamu, karena kepergianmu justru akan memuliakan mereka.
Singa tidak akan mendapatkan makan siang jika dia tidak meninggalkan sarang-nya, air akan merusak jika ia tidak bergerak, dan manusia akan bosan jika matahari tidak bergerak. Itulah permisalan yang mengaharuskan kita untuk musafir di cakrawala bumi Allah yang indah ini.
Nak, jangan pernah ragu dengan kemampuanmu, jangan peduli siapa dan apa orang tuamu, karena sesungguhnya Tuhan hanya melihat kesungguhanmu. Kerja keraslah, percaya diri dan “riyadhah”. Kalau perlu kau puasa daud untuk mengejar mimpimu. Bukankah orang yang tau betapa jauhnya dia akan bepergian pasti akan menyiapkan dengan sebaik-baiknya?
Jangan hanya materi yang disiapkan, ruhani juga penting. Pantaskan dirimu untuk layak menjadi mahasisw al-Azhar Mesir, Washington Univ. Amerika Serikat atau menjadi pengusaha sukses bak Bob Sodino di penjuru dunia ini.
Saya optimis kepadamu, menaruh harapan besar di pundakmu. Pergilah, raih mimpimu, kejar asamu, kesungguhan, disiplin dan kerja keras adalah jalan yang cepat untuk meraihnya. Tunjukkan pada dunia bahwa Allah begitu luas karunia dan rahmat-Nya.
*Ditulis oleh Kepala Madrasah Aliyah Bilingual Ustadz Fahrizal Ischaq,Lc.,M.Fil.I. dan disampaikan di Kelas Inspirasi Pagi yang diikuti oleh seluruh santri Madrasah Aliyah Bilingual pada Senin, 15 Februari 2016 pukul 06.45 WIB.

Tulisan Lainnya

Oleh : mabilingual

Madrasahku Punya Cerita 10

Oleh : mabilingual

KU TITIPKAN SALAM di KOTA BOGOR

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Pos Terbaru

Pengumuman Hasil Seleksi Penerimaan Santri Baru
5 bulan yang lalu
Laboratorium Kepemimpinan
8 bulan yang lalu
SKT Academic Tour
9 bulan yang lalu

Info Sekolah

MADRASAH ALIYAH BILINGUAL

NSPN : 20584599
JUNWANGI NO.43 C RT 09 RW 03 KRIAN SIDOARJO
TELEPON 081333171462
EMAIL mabilingualnew@gmail.com
WHATSAPP +62-81333171462