Info Sekolah
Minggu, 14 Apr 2024
  • Selamat Datang Di Madrasah Aliyah Bilingual
17 Desember 2022

Pemuda Anti “Baper”

Sabtu, 17 Desember 2022 Kategori : Uncategorized

Pemuda Anti “Baper”
Setiap peristiwa bersejarah selalu mengajarkan nilai penting dalam kehidupan. Hari ini, 28 Oktober 2022, Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda. Begitu pentingnya peran pemuda hingga ada hari spesial untuk memperingati peran para pemuda yang tercatat dalam sejarah.
Mari kita kembali napak tilas peringatan 28 Oktober 1928. Betapa besar jiwa nasionalisme pemuda saat itu untuk menyatukan visi bangsa Indonesia. Mereka sadar betul bahwa keberagaman yang ada bukan menjadi alasan untuk terpecah belah, melainkan sebagai pondasi untuk memperkuat kedaulatan bangsa. Pemuda saat itu memang memiliki keterbatasan komunikasi dan teknologi tapi nyatanya mereka mampu membuktikan eksistensi sebagai generasi bangsa.
94 tahun lalu, mereka para pemuda bangsa menggagas pertemuan akbar untuk berdiskusi dan mencetuskan sesuatu yang berarti untuk bangsa ini. Mereka meramu perbedaan yang ada menjadi harmonisasi indah untuk diwariskan kepada pemuda-pemuda setelahnya. Diskusi itu kemudian tertuang dalam narasi Sumpah Pemuda.
Kini, kita hidup dengan banyak fasilitas teknologi yang memadai. Sudah tidak ada alasan bagi kita untuk bersantai dan jalan di tempat. Pemuda di era 1928 telah mengajarkan kepada kita api semangat perjuangan, tentang arti jati diri, dan tentang karakter diri yang kuat. Janganlah jadi pemuda yang “Baper”, gampang tersulut dengan provokasi, lemah dan menuruti rasa malas. Bangkit dan berkaryalah para pemuda. Tunjukkan pada dunia bahwa kita mampu mencatat sejarah.
Selamat Hari Sumpah Pemuda.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Pos Terbaru

Pengumuman Hasil Seleksi Penerimaan Santri Baru
2 bulan yang lalu
Laboratorium Kepemimpinan
5 bulan yang lalu
SKT Academic Tour
5 bulan yang lalu

Info Sekolah

MADRASAH ALIYAH BILINGUAL

NSPN : 20584599
JUNWANGI NO.43 C RT 09 RW 03 KRIAN SIDOARJO
TELEPON 081333171462
EMAIL mabilingualnew@gmail.com
WHATSAPP +62-81333171462