Info Sekolah
Minggu, 14 Apr 2024
  • Selamat Datang Di Madrasah Aliyah Bilingual
17 Desember 2022

Madrasah Aliyah Bilingual Sukses Gelar Ujian Seleksi Penerimaan Santri Baru

Sabtu, 17 Desember 2022 Kategori : Uncategorized

Madrasah Aliyah Bilingual Sukses Gelar Ujian Seleksi Penerimaan Santri Baru
Sabtu, 5 Februari 2022 telah terlaksana ujian seleksi penerimaan santri baru Madrasah Aliyah Bilingual. Sebanyak lebih dari 230 santri memadati area halaman madrasah sejak Sabtu pagi. Para calon santri terlihat sangat antusias dan semangat melaksanakan ujian kali ini.
Rangkaian ujian diawali dengan apel bersama di halaman madrasah. Bertindak sebagai pembina apel, Ustadz Ahmad Mansyur, M.Pd., selaku kepala Madrasah Aliyah Bilingual. Tersurat makna yang cukup dalam dari amanah yang disampaikan beliau dalam kesempatan apel pagi ini. Beliau memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh calon santri yang memantapkan hati untuk “mondok”.
Setelah mengikuti kegiatan apel, para peserta ujian seleksi ini kemudian menuju ruang ujian tulis. Di setiap ruangan, sudah berdiri para pengawas yang dengan senyum semangat menyambut kedatangan calon santri yang akan memasuki ruangan ujian. Ujian tulis sendiri berlangsung dari pukul 07.30 WIB hingga 09.45 WIB.
Bel tanda ujian tulis telah berakhir pun berbunyi, tandanya para calon santri harus segera beranjak menuju ruang ujian lisan yang terdiri atas 2 materi: baca tulis Al-Qur’an dan baca kitab. Alhamdulillah, para calon santri terlihat sehat dan semangat dalam mengikuti rangkaian ujian tersebut.
Ada satu hal yang unik yang sayang untuk tidak dibagikan disini. Ada 1 calon santri kami yang dari kecil sudah tinggal di Mekkah dikarenakan orang tua dinas disana. Calon santri tersebut tentu sudah mahir berkomunikasi dalam bahasa Arab maupun Inggris. Ananda tetap mengikuti serangkaian prosedur tadi tanpa terlewat sedikit pun melalui layanan video call. Tentu ini menjadi suatu hal yang istimewa bagi kami semua.
Ya, ujian adalah salah satu cara kami untuk mengetahui sejauh mana daya tahan serta daya paham calon santri. Semoga ikhtiar ini senantiasa mendapat pertolongan dan ridla dari Allah.
Selamat dan sukses untuk seluruh calon santri

madrasahhits

madrasahkeren

pesantrenkeren

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Pos Terbaru

Pengumuman Hasil Seleksi Penerimaan Santri Baru
2 bulan yang lalu
Laboratorium Kepemimpinan
5 bulan yang lalu
SKT Academic Tour
5 bulan yang lalu

Info Sekolah

MADRASAH ALIYAH BILINGUAL

NSPN : 20584599
JUNWANGI NO.43 C RT 09 RW 03 KRIAN SIDOARJO
TELEPON 081333171462
EMAIL mabilingualnew@gmail.com
WHATSAPP +62-81333171462