Info Sekolah
Minggu, 14 Jul 2024
  • Selamat Datang Di Madrasah Aliyah Bilingual
17 Desember 2022

Ujian Munaqosah Sebagai Standarisasi Lulusan Aliyah

Sabtu, 17 Desember 2022 Kategori : Uncategorized

Ujian Munaqosah Sebagai Standarisasi Lulusan Aliyah
Beberapa pekan terakhir menjadi pekan penuh ujian atau evaluasi bagi para santri kelas akhir. Seperti hari ini, para santri mengikuti Ujian Munaqosah hari terakhir. Ujian Munaqosah sendiri dilaksanakan pada tanggal 24 – 29 Maret 2022.
Bagi alumni Madrasah Aliyah Bilingual, Ujian Munaqosah menjadi program yang sudah tidak asing lagi. Tujuan pelaksanaan Ujian Munaqosah sendiri adalah untuk mengetahui secara individual kemampuan dasar yang dimiliki para santri sebelum dinyatakan sebagai alumni. Adapun materi yang diujikan meliputi: Kemampuan membaca dan memahami Al Qur’an, kemampuan berbahasa Inggris, kemampuan berbahasa Arab, serta pemahaman kitab yang sudah dipelajari.
Wibawa ujian sangat terasa ketika pelaksanaan Ujian Munaqosah. Seperti yang diuraikan sebelumnya bahwa setiap santri menerima ujian lisan secara individual. Hal tersebut tentu memaksa setiap santri untuk menyiapkan diri secara maksimal. Jika dirasa belum maksimal, maka para penguji akan meminta santri tersebut untuk memahami kembali materi yang belum dikuasai lalu kembali masuk ke dalam ruang ujian. Ikhtiar semacam ini kami lakukan tidak lain adalah sebagai bentuk pertanggung jawaban kami tentang standar mutu lulusan sekaligus melatih para santri untuk berani berbicara serta menyampaikan pendapat secara lisan.
Mohon doa agar para santri senantiasa diberikan kemudahan dan keberkahan hidup dari setiap langkah yang mereka tempuh. Aamiin

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Pos Terbaru

Pengumuman Hasil Seleksi Penerimaan Santri Baru
5 bulan yang lalu
Laboratorium Kepemimpinan
8 bulan yang lalu
SKT Academic Tour
9 bulan yang lalu

Info Sekolah

MADRASAH ALIYAH BILINGUAL

NSPN : 20584599
JUNWANGI NO.43 C RT 09 RW 03 KRIAN SIDOARJO
TELEPON 081333171462
EMAIL mabilingualnew@gmail.com
WHATSAPP +62-81333171462