Info Sekolah
Minggu, 14 Apr 2024
  • Selamat Datang Di Madrasah Aliyah Bilingual
17 Desember 2022

Menjadi Alumni, Berilmu Manfaat, Bermaslahat Untuk Umat.

Sabtu, 17 Desember 2022 Kategori : Uncategorized

Menjadi Alumni, Berilmu Manfaat, Bermaslahat Untuk Umat.
Menjadi alumni Pesantren Modern al Amanah tidak hanya sebatas menerima ijazah kelulusan saja, akan tetapi Lebih dari itu, alumninya diharapkan mampu menebarkan manfaat kepada masyarakat secara luas. Peran alumni pesantren sangat diharapkan karena kebutuhan masyarakat tentang ilmu agama sangat tinggi di tengah gempuran pemikiran yang jauh dari kata moderat. Tidak harus memulai dengan yang besar, memulai dengan hal sederhana, berbaur dengan masyarakat dalam kegiatan keagamaan dan sosial, mengajar ngaji di Musala, memakmurkan masjid, itu langkah awal yang cukup baik.
Pesantren Modern Al Amanah, berupaya agar peran alumni bisa maksimal dan terkontrol salah satunya dengan pertemuan rutin dengan bapak Pengasuh yang diisi dengan pengajian, wejangan dan diskusi.
Pada kesempatan pengajian alumni yang diadakan secara rutin (bulanan) oleh IKSAN (Ikatan Keluarga Santri Al Amanah) di bulan Februari 2020 dilaksanakan di masjid Ar Rohman-Trosobo. K.H Nurcholis Misbah, Pengasuh Pesantren Modern Al-Amanah memberikan wejangan penting bahwa ilmu yang bermanfaat bukan sekedar tentang kita mengajarkan kepada orang lain saja, Akan tetapi ada Ciri-ciri lain tentang orang yang mendapatkan ilmu manfaat diantaranya adalah :

  1. Semakin ingat dan takut kepada Allah
  2. Ilmu yang bermanfaat akan membuat seseorang sibuk dengan kekurangannya, sehingga ia lupa akan kekurangan orang lain dan dia akan terus fokus memperbaiki kekurangannya tersebut.
    3.orang yang memiliki ilmu manfaat menjadikan dunia sebagai ladang amal, ladang untuk berbuat kebaikan kepada sesama dengan dilandasi rasa ikhlas dan mengharap ridhaNya.
  3. Orang yang memiliki ilmu manfaat, menjadikan akhirat sebagai tujuan akhir dan dunia hanyalah sebagai perjalanan. Sehingga di dunia dia mencari bekal yang cukup untuk mencapai tujuan akhir, yakni akhirat.
    Beberapa point penting yang disampaikan Bapak Pengasuh semoga bisa menjadi pengingat bagi kita dan juga para alumni agar tetap terus berusaha berjuang untuk menjadi pribadi yang baik, berkualitas dan bermanfaat untuk maslahat umat. Memang butuh proses panjang dan juga berat, tapi segala hal yang baik harus dimulai dan tak hanya dalam angan saja.
    Semoga kita bisa menjadi pejuang agama lillahi ta’ala. Amin

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Pos Terbaru

Pengumuman Hasil Seleksi Penerimaan Santri Baru
2 bulan yang lalu
Laboratorium Kepemimpinan
5 bulan yang lalu
SKT Academic Tour
5 bulan yang lalu

Info Sekolah

MADRASAH ALIYAH BILINGUAL

NSPN : 20584599
JUNWANGI NO.43 C RT 09 RW 03 KRIAN SIDOARJO
TELEPON 081333171462
EMAIL mabilingualnew@gmail.com
WHATSAPP +62-81333171462